Rabu, 20 Oktober 2010

ketombe


Rambut adalah mahkota bagi setiap orang. Tanpa kulit kepala yang sehat rambut tidak bisa tumbuh dengan sehat. Banyak orang yang mengalami gatal-gatal dikulit kepala karena ketombe. Ketombe merupakan masalah yang sering dialami oleh setiap orang dan sangat mengganggu.<span class="fullpost">
Apa itu ketombe ?
Ketombe merupakan kotoran yang timbul di kulit kepala akibat keringat yang menyebabkan kulit kepala menjadi lembab dan kotoran-kotoran dari luar seperti debu, dimana keringat dan kotoran tersebut mengendap di kulit kepala menjadi ketombe yang menyebabkan gatal-gatal dan bila digaruk timbul kotoran putih-putih yang disebut ketombe.

Mengapa ketombe perlu dihilangkan ?

Masalah ketombe seringkali dialami oleh setiap orang dan sangat menganggu kenyamanan. Ketombe dapat menimbulkan bau tidak enak, kesehatan rambut terganggu, mengganggu penampilan sehingga membuat tidak percaya diri.

Hati-hati memilih produk modern
Dewasa ini banyak sekali produk-produk modern yang beredar untuk mengatasi ketombe. Salah satunya dengan menggunakan produk shampoo. Dalam pemilihan produk ini harus berhati-hati karena seringkali malah menyebabkan ketombe, rambut dan kulit kepala kering, rambut merah, bercabang dan mahal harganya. Pilihlah produk yang sesuai atau cocok untuk kulit kepala dan rambut. 
Menghilangkan ketombe secara alami

Tanah air kita sangat kaya akan tumbuhan-tumbuhan yang berkhasiat dan bermanfaat sebagai obat tradisional.
Mengingat obat-obat modern memiliki efek yang berbahaya, sehingga perlu sekali dikembangkan pengobatan secara alami dengan tumbuh-tumbuhan berkhasiat.
Bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan ketombe selain lebih murah, juga tidak mempunyai resiko yang berbahaya dan dapat menghilangkan ketombe.
Bahan alam untuk penghilang ketombe adalah daun pepaya.

Daun pepaya sebagai penghilang ketombe

Daun pepaya dapat digunakan untuk mengatasi ketombe, bagaimana cara pemakaiannya :
  1. Daun pepaya direbus 
  2. Kemudian didinginkan  
  3. Setelah dingin digunakan untuk keramas atau mencuci rambut dan kulit kepala.</span>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar